Sabtu, 07 April 2012

MP3 SHOLAWATAN



HUKUM SELAMATAN HARI KE-3, 7, 40, 100, SETAHUN, DAN 1000 HARI



Hukum selamatan hari ke-3, 7, 40, 100, setahun, dan 1000 hari diperbolehkan dalam syari'at Islam. Keterangan diambil dari kitab "Al-Hawi lil Fatawi" karya Imam Jalaluddin Abdurrahman As-Suyuthi jilid 2 halaman 178 sebagai berikut:

قال الامام أحمد بن حنبل رضي الله عنه فى كتاب الزهد له : حدثنا هاشم بن القاسم قال: حدثنا الأشجعى عن سفيان قال
قال طاوس: ان الموتى يفتنون فى قبورهم سبعا فكانوا يستحبون أن يطعموا عنهم تلك الأيام , قال الحافظ ألو نعيم فى الجنة: حدثنا أبو بكر بن مالك حدثنا عبد الله بن أحمد بن حنبل حدثنا أبى حدثنا هاشم بن القاسم حدثنا الأشجعى عن سفيان قال: قال طاوس: ان الموتى يفتنون فى قبورهم سبعا فكانوا يستحبون أن يطعموا عنهم تلك الأيام

Artinya:
"Telah berkata Imam Ahmad bin Hanbal ra di dalam kitabnya yang menerangkan tentang kitab zuhud: Telah menceritakan kepadaku Hasyim bin Qasim sambil berkata: Telah menceritakan kepadaku al-Asyja'i dari Sufyan sambil berkata: TelaH berkata Imam Thawus (ulama besar zaman Tabi'in, wafat kira-kira tahun 110 H / 729 M): Sesungguhnya orang-orang yang meninggal akan mendapat ujian dari Allah dalam kuburan mereka selama 7 hari. Maka, disunnahkan bagi mereka yang masih hidup mengadakan jamuan makan (sedekah) untuk orang-orang yang sudah meninggal selama hari-hari tersebut.

Telah berkata al-Hafiz Abu Nu'aim di dalam kitab Al-Jannah: Telah menceritakan kepadaku Abu Bakar bin Malik, telah menceritakan kepadaku Abdullah bin Ahmad bin Hanbal,
[+/-] Selengkapnya...

Tersirat Syair Ikhlas dari Album Ikhlas Sebening Permata

Dalam Album Sholawat Ikhlas Sebening Permata terdapat 1 judul yakni Ikhlas. ini adalah teks arabnya :
لما تسجد مالك الديان # طلب الجنان او خوف النيران
فكيف اذا الجنان فقدان # وكذا العذاب من لهب النيران
اعزلتمو سجود المنان # وفعلتمو انواع العصيان
الم تعلمو ايها الاخوان # ندخل الجنان رحمة الرحمن
اخلصوا لله ايها الانسان # تنجو فى العقباة عن كل الندمان
فلا تعجبن افعال الاركان # فوضوا بها قديم الاحسان
ان تنحلتم حظوظ الشيطان # فقد ندمتم في كل الزمان
وتحصدتم اثمار الخسران # ان لم تنالو غفران الرحمن
فصلاة الله عدد الندمان # وسلاوه فى مدى الوان
على محمد اصلح الانسان # وصحا به هم اهل الايمان
ini adalah salah satu lagu dari album ikhlas sebening permata milik fasaqna grup yang syair nya sangat saya sukai karena kedalaman maknanya dalam mengulas tauhid dan keikhlasan.
berikut makna tersiratnya:
perlu diketahui, syair ini adalah syair yang sangat hebat, syair yang hanya diperuntukkan untuk para ahli tasawwuf. yang tidak lagi menginginkan surga sebagai tujuannya beribadah dan bukan karena takut neraka ketika dia meninggalkan maksiat. Namun dia beribadah hanya kaena Allah semata. Mengharapkan ridho Allah.
namun tidak ada salahnya jika kita juga mengetahui maknanya. minimal kita bisa belajar menata niat bagaimana beribadah kepada Dzat yang maha patut di sembah dengan sebenar2nya penyembahan

لما تسجد مالك الديان # طلب الجنان او خوف النيران
untuk apa kau sujud jungkir balik menyembah Allah Sang Pemberi Nikmat ?
apa karena kau mengharapkan surga dengan segala kenikmatannya? atau karena kau takut neraka dengan segala siksanya
[+/-] Selengkapnya...

Jasad Utuh 1400 tahun Syuhada Perang Uhud


DR. THARIQ SUWAIDAN
ولا تحســـــــــــــــبن الــــــــــــذين قـــــــــــــــتلوا فى ســــــــــــــــــــــبيل الله أمــــــــــواتا, بل احــــــــــــــــــــــياء عند ربــــــــــــــــــــــهم يرزقون

“Janganlah sekali kali kamu mengira bahwa orang orang yang gugur di jalan Allah itu mati, tetapi mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rizki.
QS. Al Baqarah, 169.

PARA SYUHADAA’ PERANG UHUD JASAD NYA UTUH SEMENJAK 1400 TAHUN SILAM

DR. Thariq Suwaidan menuturkan dalam buku Silsilah nya yaitu ((QISOH ANNIHAYAH)) dengan mengutip perkataannya guru yang mulia MAHMUD AS SHOWAAF yang telah menjadi saksi peristiwa besar yaitu beliau adalah salah satu ulama yang ikut andil dan partisipasi dalam PEMINDAHAN JASAD PARA SYUHADAA’UHUD.

Bagaimana kondisi jasad mereka radhiyallahu anhum setelah 1400 tahun lebih ini?
Bagaimana jasad mereka bisa tetap ada? Selayaknya utuh tak berubah sedikitpun?
Inilah sebuah kebenaran yang nyata dari ucapan Nabiyil Musthofa Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, bahwa “Bumi takkan memakan jasad mereka”


Setelah DR. Thariq Suwaidan mengulas nya panjang lebar, beliau menuturkan dalam rekaman kaset nya mengenai peristiwa ini. Berikut petikannya:
“Telah menceritakan kepadaku Syekh Mahmud Showwaf rahimahullah, bahwa beliau salah satu dari pembesar ulama yang di undang untuk PROSES PENGEMBALIAN PENGUBURAN para Syuhadaa’Uhud para Sahabat radhiyallahu anhum ini ke PERKUBURAN SYUHADAA’UHUD, yang mana telah di ketahui tempat asal tersebut telah di landa banjir sehingga makam para pahlawan uhud ini terkuak dan jasad jasad mereka terlihat (bahkan ada yang mengakatan ada yang mengambang-pent).

Karena bencana ini sehingga di undanglah perkumpulan pembesar para ulama untuk PENGUBURAN KEMBALI jasad para sahabat radhiyallahu anhum tersebut.

Lanjut DR. Thariq Suwaidan; Syeikh Mahmud Sowaaf menceritakan kepada kami bahwa beliau adalah salah satu dari mereka yang hadir sendiri waktu itu, kemudian beliau bercerita:
“Salah satu dari jasad mereka yang aku pendam adalah HAMZAH BIN ABDIL MUTHOLLIB radhiyallahu anhuma”.

Beliau melanjutkan:
“Jasad beliau aku lihat sosok seorang yang gemuk dengan kondisi hidung dan kedua telinganya terpotong, perut nya terkoyak dengan posisi beliau menaruh tangannya diatas perutnya” (persis seperti dalam hadits-pent).
[+/-] Selengkapnya...

Album Rayuanku - Al Mubarok Qudsiyyah IX


Alhamdulillah pada kesempatan ini kami tampilkan Album terbaru dari Al Mubarok Qudsiyyah Kudus yang ke 9 ditahun 2011. Album ini merupakan sholawat yang mempesona selain Sholawat Asnawiyah tentunya terbaik menurut penulis yakni Hadza Rosulullah dan Syaikhona serta Bil Maulidil Hadi. Album IX Al Mubarok bertajuk "Rayuanku" ini dilaunching ke para penggemar bersamaan dengan acara Haul Masyayikh IKAQ.
Album ini Lauching tanggal 13 Mei 2011, selain itu lauching Juaga NSP untuk Handphone pencinta sholawat.
salah satu lagu andalan yang berkolaborasi dengan Habib Syech serta seniman lainnya adalah lagu berjudul Hadza Rasulullah. Salah satu keistimewaan lain dalam album Al-Mubarok kali ini adalah lagu dengan judul Syaikhuna. Lagu yang diciptakan sendiri oleh santri Qudsiyyah. Miftah Rahman ini, adalah lagu yang menceritakan riwayat KH Ma'ruf Irsyad, sesepuh madrasah Qudsiyyah yang meninggal dunia Oktober tahun 2010 lalu. Lagu ini berisikan biografi beliau serta ajaran-ajaran dari beluau yang patut diteladani. Berikut ini Daftar lagu sholawatnya :
01. hadza rosulullah - al mubarok qudsiyah (rayuanku).mp3
02. indonesia - al mubarok qudsiyah (rayuanku).mp3
03. bi maulidil hadi - al mubarok qudsiyah (rayuanku).mp3
[+/-] Selengkapnya...

Album Samudra Syafa'at 5 - Duta Sholawat group


Alhamdulillah ditahun 2012 ini tampilkan album terbaru dari Group SHolawat Duta Sholawat dari tambak beras jombang ini.. yang dilounchingkan pertengahan tahun 2011
seperti biasanya Album ke lima ini memakai sholawat modern dengan variasi lirik dan intonasinya.. untuk lagu kesukaan kami adalah Ummah dan shollu ala khairil anam.

Berikut ini daftar lagu dan link download mp3nya.
01. Duta Sholawat 5 - Shollu ALa Khoiril Anam.mp3
02. duta sholawat 5 - ilal habib.mp3
03. duta sholawat 5 - ummah.mp3
04. duta sholawat 5 - al hijroh.mp3
[+/-] Selengkapnya...
powered by
  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008
Back to TOP  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar